Indonesian VOCALOID Community
 
HomeMemberlistFAQRegisterLog in

Share | 
 

 [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
AuthorMessage
crash_test
Voca Millenia
Voca Millenia


: REDSHiFT Crew
Posting : 2257
Points : 5316
Reputation : 46
Join : 2010-08-13
Age : 22
Location :  

PostSubject: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Tue 16 Aug 2011 - 23:23

First topic message reminder :

VOCAPOST proudly presents....

[VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)
dari kita, untuk bangsa





intro wrote:

Saudara-saudara sekalian...

Segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Telah sampai kita pada sebuah titik puncak perjuangan sebuah bangsa, yakni kemerdekaan. Para pejuang sebelum kita telah mengorbankan harta mereka, usia mereka, bahkan nyawa mereka untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, untuk mengenang jasa-jasa para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, dan mengingat kembali tujuan dari kemerdekaan kita. Kami putra dan putri Indonesia mempersembahkan, sebuah karya untuk negeri, yang diberi nama MPV : Merah Putih Vocaloid

Dengan semangat yang membara, para produser, illustrator dan tim artwork, tim sub, dan tim promosi dari Vocapost, membuat sebuah album yang berisikan lagu-lagu wajib nasional. Hanya lagu wajib nasional dengan aransemen original? Yang biasa kita dengarkan? Tentu saja tidak. Album ini berisikan lagu wajib nasional yang telah aransemen ulang. Aransemen baru untuk semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang baru.

Harapan kami adalah album ini bisa membangkitkan semangat nasionalisme kita, dan pula membangkitkan kreatifitas putra dan putri Indonesia.

Terima kasih dan selamat Hari Kemerdekaan RI yang ke-66!

Download Now From Mediafire



Click Here to Download!!

Download Now From Maknyos



Click Here to Download!!

Download Now From SpeedyShare



Click Here to Download!!

Download Now From Megaupload



Click Here to Download!!

Support  Us! Spread the love! Smile
Quote :
Facebook Fanpage : facebook.com/VOCALO.IDalbum
YouTube Channel : youtube.com/vpvocaloID
SoundCloud : bit.ly/merahputihvocaloid
Follow Us on Twitter : @VOCALO_ID

Dirgahayu RI ke-66. Merdeka!


Reinvent Your Vocaloid Experience


Last edited by crash_test on Thu 11 Jul 2013 - 22:29; edited 8 times in total
Back to top Go down
View user profile http://www.soundcloud.com/redshiftvocaloid

AuthorMessage
crash_test
Voca Millenia
Voca Millenia


: REDSHiFT Crew
Posting : 2257
Points : 5316
Reputation : 46
Join : 2010-08-13
Age : 22
Location :  

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Thu 18 Aug 2011 - 22:30

ittou wrote:
Thanks reviewnya om crash...
Btw, bisa dijelasin apa itu mixing yg airy? apa yg agak nge-reverb gitu?

crash_test wrote:


***god bless voxengo elephant
***god bless maximus & fruity limitter Blush

agak ngereces di 6Khz > Smile
Back to top Go down
View user profile http://www.soundcloud.com/redshiftvocaloid
crash_test
Voca Millenia
Voca Millenia


: REDSHiFT Crew
Posting : 2257
Points : 5316
Reputation : 46
Join : 2010-08-13
Age : 22
Location :  

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Thu 18 Aug 2011 - 22:46

jangan lupa sundul yang disini ya Very Happy
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10168982
Back to top Go down
View user profile http://www.soundcloud.com/redshiftvocaloid
Genese
Voca Millenia
Voca Millenia
avatar

: It was fun :)
Posting : 1174
Points : 3639
Reputation : 6
Join : 2011-06-07
Location : at naughtylust cafe

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Fri 19 Aug 2011 - 1:53

Spoiler:
 
ok... terbongkar sudah semua kecacatan dalam track ini..
Hahaha
abis stutter vocalnya digandeng sepersekian detik. cuma pengen aja, no real purpose cyclops
vocal reff harmonik ke kanan 45%, sisanya tengah (nah lo Shocked)
wkwk byurnya sengaja keras buat ngagetin yg pake headphone *dipukul pake stun gun* xD
maap bagian interlude ke belakang agak kacau soalnya itu ditake setelah cek progres terakhir dan om crash akan segera sibuk, jd agak buru2 bikinnya. saya terlalu santay dan ga kepikiran hal tak terduga spt ini..
Sweat
so much to learn. Doumo om crash~ Very Happy
Nice Job

~~~----------------~~~

Back to top Go down
View user profile
idoyklik
Voca Millenia
Voca Millenia
avatar

: Buanglah Sampah Pada Tempatnya
Posting : 1540
Points : 4138
Reputation : 14
Join : 2011-04-24
Age : 27
Location : Front of monitor

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Fri 19 Aug 2011 - 2:48

RAGADUB wrote:

3. idoyklik - Kebyar Kebyar
Aransemennya ngerock sekali. Ada sentuhan synth dan slaping bass yang lumayan dominan.
Untuk
segi mixing mungkin bisa diangkat sedikit volumenya instrumennya, dan
juga agak kurang bright overall lagunya jadinya terkesan mendem lagunya.

crash_test wrote:

03. idoyklik - Kebyar Kebyar.mp3

wih, aransemen rock 80's. intronya keren pake drum yg dilewatin phaser. btw snare rollnya di loop sampe 2 kali ya. berasa mesinnya Very Happy
bassnya sadis, sayang kurang berasa real. programming drumnya sadis. gahar bgt.
gitarnya take beneran :O rapih + solonya keren2
ngedengerin ini sampe outronya bikin gw ngebayangin lagu ini dimainin di konser miku live.
- -
feel eightiesnya kena. reverbnya pas. sound gitarnya cocok. sayang solo di bagian akhir agak kurang keras + kurang presence.
eq vocalnya agak kurang demen. pembagian freqnya. pan tengah semua ya?
menurut gw enakan kalo pas ada part yg nyanyi bareng di automate pannya. bedain kanan - kiri tipis aja.
overall mix agak kurang airy. go go EQ xD

2 mastah ngeripiuw
bass saya baru sadar abis di play di AIMP ternyata kurang maju...pas di DAW berasa pas2 aja
mixingan saya kyknya dari dulu agak mendem ya? butuh exciter kah?
saya masih harus belajar banyak ttg compressor & EQ & dll, masih cupu bgt

makasih mastah suhu sensei...
saya akan menjadi anak yg baik (!?)

crash_test wrote:

***god bless voxengo elephant

~~~----------------~~~



Suara Awan | Kau Tabung
Back to top Go down
View user profile http://soundcloud.com/idoyklik
bsetiyawan
Voca Poster
Voca Poster
avatar

: VPost Membership
Posting : 46
Points : 2381
Reputation : 0
Join : 2011-05-31
Age : 22
Location : Sukabumi

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Fri 19 Aug 2011 - 3:08

lagunya mantap....................!!!!!! Nice Job
Back to top Go down
View user profile
rikishi
Voca Millenia
Voca Millenia
avatar

: warna galau
Posting : 5000
Points : 7657
Reputation : 24
Join : 2011-05-27
Location : Jember

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Fri 19 Aug 2011 - 3:44

ternyata lagu MPV saya ada yang salah Laugh
#nasib nasib

~~~----------------~~~

INGAT Signature Max 160x600 (Height x Width)

Back to top Go down
View user profile http://www.setsuzine.com
mohax_2000
Voca Millenia
Voca Millenia
avatar

: #3 Top Poster VP Album: 1
Posting : 3694
Points : 8204
Reputation : 61
Join : 2010-06-21
Location : Bekasi

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Fri 19 Aug 2011 - 18:18

review dari saya menggunakan seadanya Ableton Live, Steinberg PhaseScope, TB TimeMachine, Sensheiser HD202

Spoiler:
 

tentang eventnya blm dievaluasi Razz
but great job minna Nice Job
prosesnya pengerjaan eventnya tampak simpel tp hasilnya luar biasa!
Back to top Go down
View user profile http://youtube.com/user/Mohauwx
pg2125
Voca Stylist
Voca Stylist
avatar

: Composer & Freelance Illustrat
Posting : 625
Points : 3268
Reputation : 6
Join : 2010-09-07
Age : 29
Location : Jakarta

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Fri 19 Aug 2011 - 19:45

Thanks buat review-nya, Crash & Mohaku Very Happy

Hahah iya beberapa tracknya pakai Loop, dan harmoni tidak terkejar karena... saya ngerjain tugas berbarengan sambil rekaman & aransemen lagu ini Desperate

Sepertinya saya perlu keluar dari comfort zone saya untuk project berikutnya Very Happy
Back to top Go down
View user profile http://www.youtube.com/user/pg2125
Ako
Voca Stylist
Voca Stylist
avatar

: Nyanmaru nyan~
Posting : 837
Points : 3341
Reputation : 4
Join : 2011-06-16
Age : 20
Location : Bandung

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Fri 19 Aug 2011 - 20:01

akhirnya speaker bener juga Touching
yang bonus track bagus banget... ahhhh, len-sama Lover High
Back to top Go down
View user profile
Aexell
Voca Entry
Voca Entry
avatar

: Aexell xD
Posting : 1
Points : 2257
Reputation : 0
Join : 2011-08-19
Age : 20
Location : Surabaya

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Fri 19 Aug 2011 - 20:06

ihh..... Wow affraid

keren Touching ahh.... Happy Blush
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
Kagum Highcited Kaget Onion Shock Bahagia Laugh

nunggu Download Vocaloid Album (2011) - selesai Relax Bath
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/profile.php?id=100001853897024
rikaga
Voca Poster
Voca Poster
avatar

Posting : 133
Points : 2388
Reputation : 0
Join : 2011-08-19
Age : 21

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Fri 19 Aug 2011 - 22:05

Saya paling suka yg REDSHiFT---- entah bagaimana tapi suka banget xD;

yg lainnya juga oke!
Overall, ini album yang patut diacungi jempol karena Indonesia punya komposer-komposer yang gak kalah hebatnya sama komposer Jepang Aha Yeah
Back to top Go down
View user profile http://rikagaa.deviantart.com
Genese
Voca Millenia
Voca Millenia
avatar

: It was fun :)
Posting : 1174
Points : 3639
Reputation : 6
Join : 2011-06-07
Location : at naughtylust cafe

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Fri 19 Aug 2011 - 23:11

@om mohaku: pokonya ada yang tukang aransemen (itu saya), tukang ngetake, sama tukang vsq. personilnya tukang bangunan smua Embarassed
kalo aransemennya terlalu gado2/nano2, salahin si genes aja om mohaku.. sesat emang ni orang. Evil or Very Mad
huwaah roomverb? cabinet mic custom? axis? saya orang awam kk..
Crybaby
but thx buat masukannya om
Relax Bath

~~~----------------~~~

Back to top Go down
View user profile
Syseclaire
Voca Stylist
Voca Stylist
avatar

: of the RikkuRorra
Posting : 747
Points : 3428
Reputation : 5
Join : 2010-10-08
Age : 25
Location : Bandung

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Sat 20 Aug 2011 - 1:59

crash_test wrote:

--------------------------------------------------------------------------

06. RikkuRorra - Indonesia Pusaka.mp3


:matabelo:
musik experimental, ketukan bebas. beat yg ga simetris. vocalnya kurng simetris. beberapa chord pianonya ngeri gila :O
pad intronya :O

well, ga bisa komentar banyak. gw kurang ngerti yg model2 gini. untuk pendengar casual agak berat juga.
tapi kalo soal unik dan ga pasaran. this is the real deal.
- -
pianonya agak terlalu kedepan dikit. dinamika vocalnya kurang stabil oh iya jgn lupa di EQ atuh :3
di kasih global reverb dikit di send asik juga kayanya. bassnya kecilin dikit deh.
overall lumayan lah soal mixnya.

di rekomendasiin quantize vocalnya. biar sync sama lagunya. agak aneh aja dengernya vocalnya balap2an gitu sama musiknya.

--------------------------------------------------------------------------

*mohon maaf kalo panjang bener.
**sebagai yg bertanggung jawab di premastering, gw minta maaf yg sebesar2nya buat semua produser yg merasa tracknya jadi terganggu setelah di premaster.
gw belom terlalu pengalaman soal premastering gini soalnya.
***god bless voxengo elephant

Makasih repiuw nya crash m(_ _)m
Oh iya juga makasih dah jadi bagian premaster dan pengusul adanya MPV m(_ _)m

mohax_2000 wrote:
review dari saya menggunakan seadanya Ableton Live, Steinberg PhaseScope, TB TimeMachine, Sensheiser HD202

rikkurorra, ini jg bisa dibilang debut sebenernya

music:
denger2 genre yg sedang diperdalam adalah horror & creepy ya, betul?
karena ini baru debut, mungkin nanti kita bisa lbh jauh akrab sama style rikkurorra di rilisan berikutnya
oya, lagu wajib nasional ada juga lho yg minor & creepy, coba pilih aja buat dimainkan
sama seperti redshift, coba experimen dgn part2 non-musikal karena itu bisa membuild up nuansa horror jg ataupun membuat kontras tiap konterpart lagu
mixing:
instrumennya dari segi fungsi udah cukup terdiferensiasi dgn baik, didukung dgn pilihan sound yg simpel bikin konflik sound bisa dihindari dan kompatibel dgn mono & low rate
vocalnya jg cukup jelas di mono, coba deh
vocaloid:
treatment yg bagus buat kagamine, & detil di part akhir, clear
klo ada harmoni pasti lebih digilai fans lagi

tentang eventnya blm dievaluasi Razz
but great job minna Nice Job
prosesnya pengerjaan eventnya tampak simpel tp hasilnya luar biasa!

Makasih repiuw nya om haku...
Oh iya nih repiuw eventnya juga... Dah rapih belom... dsb...
Back to top Go down
View user profile
powerkid
Voca Stylist
Voca Stylist
avatar

: REDSHiFT Crew - Vocaloid User
Posting : 807
Points : 3455
Reputation : 5
Join : 2010-10-09
Location : Where No F**ks Are Given

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Sat 20 Aug 2011 - 4:14

Quote :
Re: Another Vocaloid compilation release‏

12: 51 AM
Reply ▼
ZakuDono Add to contacts
To Parade March
Thanks for letting me know. I’ll put it up on MikuDB soon. I’m very happy to promote international releases of Vocaloid music! Thanks for your great work.

(=^.^=)
dan kali ini cepet parah :3
http://mikudb.com/8106/mpv-merah-putih-vocaloid/

~~~----------------~~~

hey, Guest
Spoiler:
 



image by komeiji_chan





Back to top Go down
View user profile http://: http://www.youtube.com/user/redshiftworks
wahyu
Voca Entry
Voca Entry
avatar

: VPost Membership
Posting : 6
Points : 2317
Reputation : 0
Join : 2011-06-22
Age : 25
Location : http://tinyurl.com/63qt27

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Sat 20 Aug 2011 - 5:33

thanks kk Arigatou
lagu nya mantep2 Touching 🇩🇯
Back to top Go down
View user profile
Ak'kun
Voca Poster
Voca Poster
avatar

: Pemasang Takarir Kipas
Posting : 39
Points : 2385
Reputation : 1
Join : 2011-06-08
Location : Malang

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Sat 20 Aug 2011 - 14:46

@crash

Oke, sub sy udah kelar semua (kecuali rayuan pulau kelapa yang sudah dibikin duluan sebelum sy)
MPV Indonesia Jaya
MPV Tanah Airku
MPV Kebyar-kebyar
MPV Satu nusa satu bangsa
MPV Padamu Negeri
MPV Indonesia Pusaka
MPV Berkibarlah benderaku

apply template > embed > done
Back to top Go down
View user profile
rikishi
Voca Millenia
Voca Millenia
avatar

: warna galau
Posting : 5000
Points : 7657
Reputation : 24
Join : 2011-05-27
Location : Jember

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Sat 20 Aug 2011 - 17:01

sekalian rayuannya juga lah kun
biar seragam

~~~----------------~~~

INGAT Signature Max 160x600 (Height x Width)

Back to top Go down
View user profile http://www.setsuzine.com
Ulaai
Voca Poster
Voca Poster
avatar

: VPost Membership
Posting : 60
Points : 2312
Reputation : 0
Join : 2011-08-20
Location : Indonesia

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Sat 20 Aug 2011 - 20:58

Will download it insya Allah in the other chance... XD tapi aku demen lagu-lagunya, bagus XD
Tapi yg lagunya RikkuRorra, mungkin emang rada asing di telinga saya, tapi entah kenapa di lagu ini ada feel 'tua'. Mungkin karena musiknya yang nyandet-nyandet itu kali ya *eh*. Jadi kayak ngerasa balik ke masa lalu gitu... IMO Razz
Back to top Go down
View user profile
idoyklik
Voca Millenia
Voca Millenia
avatar

: Buanglah Sampah Pada Tempatnya
Posting : 1540
Points : 4138
Reputation : 14
Join : 2011-04-24
Age : 27
Location : Front of monitor

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Sun 21 Aug 2011 - 16:22

percobaan

~~~----------------~~~



Suara Awan | Kau Tabung
Back to top Go down
View user profile http://soundcloud.com/idoyklik
mohax_2000
Voca Millenia
Voca Millenia
avatar

: #3 Top Poster VP Album: 1
Posting : 3694
Points : 8204
Reputation : 61
Join : 2010-06-21
Location : Bekasi

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Sun 21 Aug 2011 - 20:22

blom bisa nonton Hiks Yeah

masuk queue dulu
Back to top Go down
View user profile http://youtube.com/user/Mohauwx
minchi
Voca Millenia
Voca Millenia
avatar

: random
Posting : 1403
Points : 3994
Reputation : 13
Join : 2011-03-13
Age : 22
Location : 4everalone tree

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Sun 21 Aug 2011 - 21:01

yg lain mana? kok baru yg kebyar-kebyar?

~~~----------------~~~

~
Back to top Go down
View user profile
greenfoliage
Voca Centry
Voca Centry
avatar

: Mumpung online
Posting : 328
Points : 2639
Reputation : 4
Join : 2011-08-11
Age : 22
Location : Jakarta sanaan dikit

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Mon 22 Aug 2011 - 17:36

Len nyanyi salah satu lagu nasional kesukaan saya!!! woooo~~

Kereen!! Hiks Yeah

*maaftelatdownload-_-* internet gak bisa diajak kerja sama...
Back to top Go down
View user profile http://flavors.me/greenfoliage
powerkid
Voca Stylist
Voca Stylist
avatar

: REDSHiFT Crew - Vocaloid User
Posting : 807
Points : 3455
Reputation : 5
Join : 2010-10-09
Location : Where No F**ks Are Given

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Wed 24 Aug 2011 - 0:11

lelangir wrote:
the songs were well-mixed but personally i think you're releasing stuff to fast. IMO it would be better to do more 'traditional' yet steady releases on NND. if you collaborated with pixiv artists or whatever and did more networking on twitter in other languages then it would give your 'big' releases more leverage/meaning. if you release ep/lps too fast then you're just kind of diluting your work.

just my 2 cents...

collab sama pixiv artist hmmm

~~~----------------~~~

hey, Guest
Spoiler:
 



image by komeiji_chan





Back to top Go down
View user profile http://: http://www.youtube.com/user/redshiftworks
Ak'kun
Voca Poster
Voca Poster
avatar

: Pemasang Takarir Kipas
Posting : 39
Points : 2385
Reputation : 1
Join : 2011-06-08
Location : Malang

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Thu 25 Aug 2011 - 8:09

Back to top Go down
View user profile
zukenft
Voca Poster
Voca Poster
avatar

: VPost Membership
Posting : 111
Points : 2523
Reputation : 5
Join : 2011-03-21
Location : Bandung

PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   Thu 25 Aug 2011 - 15:48

[quote=lelangir][/quote]

hmm, yg soal rilis kecepetan itu gw nangkepnya itu karena promosi album yg sebelumnya jadi ketutupan ya? Sebenarnya ngga juga sih, soalnya kan tiap produser bisa promosi sendiri2 di tempat yang berbeda2.

kalo mau lagunya dilirik audience jepang/US emang harus promosi ke tempat mereka biasa cari lagu sih...
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)   

Back to top Go down
 
[VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)
View previous topic View next topic Back to top 
Page 4 of 5Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
 Similar topics
-
» [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)
» Vocaloid Album & Comiket released Review
» [CLOSED PRE ORDER] VOCALO.ID 3 ~ Album Kompilasi Lagu Vocaloid Indonesia
» Weirdest album cover contest
» Worship album recommendation

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
VOCAPOST - ARSIP FORUM :: Voca Activities :: VOCAPOST Works-
Jump to: