Indonesian VOCALOID Community
 
HomeMemberlistFAQRegisterLog in

Share | 
 

 Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
nOObGTrs
Voca Poster
Voca Poster
avatar

: VocanOObz
Posting : 88
Points : 2287
Reputation : 0
Join : 2011-08-16
Location : sebelah pangkalan kopaja.

PostSubject: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   Wed 7 Sep 2011 - 16:05

mau nanya sama om2 atau tante2 biasanya kalo bikin lagu/cover/mix/dsb...
channel/instrument apa saja yang dipakai.... saya mau tau....
plis jgn jawab: "banyak"
kalo memang banyak post aja semua gapapa atau beberapa channel/instrument favorit yang senang/hobby dipakai...
kalo biasanya pake software... VST/pluginnya itu apa aja....
jgn lupa juga teknik apa saja yg dipakai dalam membuat lagu2 baik aransemen ataupun vocalnya itu.... bisa dijelaskan secara singkat...
lumayan buat refenrensi belajaran saya nih... saya mengharapkan beberapa jawaban dari sesepuh disini....
terima kasih untuk yang sudah mau merespon dan membeberkan rahasianya....
hormat saya... zALutte...

~~~----------------~~~

[You must be registered and logged in to see this image.]
It was like a nightmare and it's pain for me
Cuz' nobody want to die too FAT?
Back to top Go down
View user profile
idoyklik
Voca Millenia
Voca Millenia
avatar

: Buanglah Sampah Pada Tempatnya
Posting : 1540
Points : 4077
Reputation : 14
Join : 2011-04-24
Age : 27
Location : Front of monitor

PostSubject: Re: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   Wed 7 Sep 2011 - 22:08

ya yg pasti sesuai kebutuhan lagunya...
kalo gw yg pasti ada AD sama Trilogy
kalo butuh synth sama string biasanya pake atmosphere
track gitar pake Floorfish + Waves Stompbox + Waves GTR

buat mixing gw pake bundle melda sama waves
kalo kepepet pake EzMix

teknik gw aransemen
1. bikin base drum
2. tambahin bass
3. bikin melody vocal
4. guitar synth dll
5. mix semampunya

~~~----------------~~~



Suara Awan | Kau Tabung
Back to top Go down
View user profile http://soundcloud.com/idoyklik
Genese
Voca Millenia
Voca Millenia
avatar

: It was fun :)
Posting : 1174
Points : 3578
Reputation : 6
Join : 2011-06-07
Location : at naughtylust cafe

PostSubject: Re: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   Wed 7 Sep 2011 - 22:49

VST: favorit saya AD, Trilogy, Alicia Keys, Session Strings, Sytrus, 3xOSC, dll
Instrumen: Fender Stratocaster (elec gtr), Acoustic Nylon Aria (ac gtr), J&D (bass), Technics SX-KN2400 (Key), Behringer Xenyx (mixer), line6 floorpod (fx)

teknik aransemen saya:
bertapa untuk cari tema
genre ikutin tema lagu*
instrumen ikutin genre lagu*
vocal dibuat dan diedit seiring dengan pembuatan lagu
mixing, kasih jatah tiap instrumen untuk show off dengan adil Cool

*untuk kasus rearansemen ga berlaku Very Happy

~~~----------------~~~

[You must be registered and logged in to see this image.]
Back to top Go down
View user profile
indrahebat
Voca Millenia
Voca Millenia


: Tachikomatic User
Posting : 1114
Points : 3729
Reputation : 14
Join : 2011-03-27
Age : 27
Location : Tempat yang Indah

PostSubject: Re: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   Thu 8 Sep 2011 - 0:20

Saya pertama bikin lagu sambil genjrang genjreng gitar... terus saya tulis di guitar pro. Terus bikin peta struktur dan kerangka instrumen band pakai GP juga, ekspor midi. Impor ke SONAR.

Masukin EZDrummer* atau Addictive Drum* ke track midi DRUM. ambil output tiap bagian drum ke track masing2 buat dimix.

Bass suka pakai Trilian (sampe sekarang belum jago pake yang satu ini), dan suka outputin ini ke banyak bus bikin suara bass berlapis2 dengan efek beda2.

Terus take gitar (Epiphone Les Paul Custom sama Gitar akustik senar baja lupa mereknya) dan nambahin instrumen2 tambahan lain terutama yang non band. saya paling suka eksperimen pakai kombinasi TruePianos + Dimension Pro + GuitarRig + Absynth di berbagai track. Efek2 Absynth juga sering diabuse di gitar/bass.

Ke depannya berencana makai Maschine dan Superior Drummer 2.0 buat bikin beat. Cari2 sound baru.

Haha... adi semi-curhat. Metode yang banyak flaw nya, jangan ditiru.

Back to top Go down
View user profile
ittou
Voca Stylist
Voca Stylist
avatar

: Lich King
Posting : 964
Points : 3372
Reputation : 20
Join : 2011-06-07
Location : ittou's Musical Workshop

PostSubject: Re: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   Sat 17 Sep 2011 - 23:37

Teknik bikin lagu versi saya:
1. Cari inspirasi...
Kalo gw biasanya dapet pas lagi naik motor sambil ngeluarin nada2 ga jelas

2. Hidupin PC, Buka DAW
Saya pemakai FL Studio. Sebenernya banyak DAW yang ada dan bisa dipilih. Tapi buat saya, yg paling familier UI nya dan paling easy workflownya ya FL...

3. Pilih VST / Instrumen.
Favorit saya :
Gitar : Real LPC, Real Strat, Real Guitar. + Guitar Rig 4 (mungkin sebentar lagi upgrade ke versi 5)
Drum : Sampletank
Bass : Sampletank
Percussion : Sampletank
Strings : Sampletank
Piano : Sampletank
Synth : Nexus, Synplant, FL Slayer.

4. Masukkan hasil lamunan ke piano Roll

5. Mixing

6. Perfecting
Maksudnya, gonta ganti aransemen ato instrumen kalo dirasa ada yg ga pas...

7. PreMastering

8. Tutup DAW, buka forum VP, nge-labil lagi...

~~~----------------~~~


ittou's Musical Works
.:Projects Portofolios:.
.:Isengs Portofolios:.
=Feel Free to Listen=
Back to top Go down
View user profile
Syseclaire
Voca Stylist
Voca Stylist
avatar

: of the RikkuRorra
Posting : 747
Points : 3367
Reputation : 5
Join : 2010-10-08
Age : 24
Location : Bandung

PostSubject: Re: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   Sun 18 Sep 2011 - 0:20

Iseng-iseng ah... Mumpung thread nya ke-up lagi.

Ah... Saya pake FL juga kayak ittou dan banyakan manusia. Tapi kadang kalo lagi iseng pake REAPER.

VST? Ah karena saya ga banyak donlot jadinya itu-itu aja...
Untuk sementara fav saya pake ini...
- EWQL Symphonic Orchestra Silver Edition
- RealGuitar & RealStrat
- AD & EZDrummer
- Antares AutoTune, Harmony Engine, AVOX
- Bornemark Broomstick Bass
- NI B4 II buat macem-macemnya
- TruePianos
- Vanguard

Buat mixing ama premastering biasanya pake bawaan FL.
Dah sekian dulu...
Back to top Go down
View user profile
luzzy
Voca Stylist
Voca Stylist
avatar

: (●´▽`●)
Posting : 508
Points : 2894
Reputation : 12
Join : 2011-03-10
Location : behind you

PostSubject: Re: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   Sun 18 Sep 2011 - 8:46

Huwaaa... semua VST nya blom pernah denger kecuali FL Studio Dizzy

ittou wrote:
3. Pilih VST / Instrumen.
Favorit saya :
Gitar : Real LPC, Real Strat, Real Guitar. + Guitar Rig 4 (mungkin sebentar lagi upgrade ke versi 5)
Drum : Sampletank
Bass : Sampletank
Percussion : Sampletank
Strings : Sampletank
Piano : Sampletank
Synth : Nexus, Synplant, FL Slayer.

Jadi semuanya itu beda software? Mesti dibikin satu2 trus baru di mixing ya?

Lagu acapella gw cuma bergantung ama VOCALOID 2 ama paling Audacity buat kencengin suaranya. Pernah coba pake FL studio tapi masih super basic, blom pernah nambahin efek2 lainnya >.<

~~~----------------~~~

[You must be registered and logged in to see this image.]

YouTube :::: ↓↓↓ Latest & Featured Projects ↓↓↓ :::: Facebook
Spoiler:
 

Back to top Go down
View user profile http://youtube.com/anitalucius
ittou
Voca Stylist
Voca Stylist
avatar

: Lich King
Posting : 964
Points : 3372
Reputation : 20
Join : 2011-06-07
Location : ittou's Musical Workshop

PostSubject: Re: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   Sun 18 Sep 2011 - 9:31

luzzy wrote:
Huwaaa... semua VST nya blom pernah denger kecuali FL Studio Dizzy

Jadi semuanya itu beda software? Mesti dibikin satu2 trus baru di mixing ya?

Lagu acapella gw cuma bergantung ama VOCALOID 2 ama paling Audacity buat kencengin suaranya. Pernah coba pake FL studio tapi masih super basic, blom pernah nambahin efek2 lainnya >.<
yup... itu beda software, tapi bisa dibuka lewat FL Studio.
VST itu semacam plugins...
Nanti mixingnya lewat FL Studio (pencet F9 untuk buka panelnya)

Terus tutorial mixingnya ada disini :
.:Download Kitab Ajian Mixing aliran Master Verdugo part.1:.
.:Download Kitab Ajian Mixing aliran Master Verdugo part.2:.

anu... VST yg saya pake tergolong murahan (padahal gedenya Sampletank gw 7-8GB)
soalnya cuman ROMpler...
Kalo VST yg suaranya bagus itu biasanya tipe2 SAMpler...

contohnya banyak:
Addictive Drums
EZDrum
N-I Akkoustik Piano
N-I Scarbee Bass
N-I Studio Drummer
N-I Vintage Piano
N-I Alicia's Keys
N-I Evolve Mutations
N-I West Africa
Sonic Couture Balinese Gamelan
EWQL Symphonic Orchestra
EWQL Symphonic Choirs
Best Service Ethno Sound 5 Professional
de el el...

~~~----------------~~~


ittou's Musical Works
.:Projects Portofolios:.
.:Isengs Portofolios:.
=Feel Free to Listen=
Back to top Go down
View user profile
crash_test
Voca Millenia
Voca Millenia


: REDSHiFT Crew
Posting : 2257
Points : 5255
Reputation : 46
Join : 2010-08-13
Age : 22
Location :  

PostSubject: Re: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   Sun 18 Sep 2011 - 11:12

mastah2 pada kompleks banget teknik2nya :O
sebenernya ini di bahas di all about music producing bisa lo Smile
Back to top Go down
View user profile http://www.soundcloud.com/redshiftvocaloid
ittou
Voca Stylist
Voca Stylist
avatar

: Lich King
Posting : 964
Points : 3372
Reputation : 20
Join : 2011-06-07
Location : ittou's Musical Workshop

PostSubject: Re: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   Mon 19 Sep 2011 - 15:25

^ Mbahnya Mastah...
"orz

~~~----------------~~~


ittou's Musical Works
.:Projects Portofolios:.
.:Isengs Portofolios:.
=Feel Free to Listen=
Back to top Go down
View user profile
nOObGTrs
Voca Poster
Voca Poster
avatar

: VocanOObz
Posting : 88
Points : 2287
Reputation : 0
Join : 2011-08-16
Location : sebelah pangkalan kopaja.

PostSubject: Re: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   Tue 20 Sep 2011 - 2:03

crash_test wrote:
mastah2 pada kompleks banget teknik2nya :O
sebenernya ini di bahas di all about music producing bisa lo Smile

saya sebagai TS meminta maaf nih kalo mungkin threadnya jadi agak useless.... saya cuma pengen tau teknik masing2 member disini.... kalo bisa nanti saya index satu2 di post pertama trus langsung ngelink ke single post.... misalnya si a tekniknya link ke single post a... maksudnya gitu... hehe....

~~~----------------~~~

[You must be registered and logged in to see this image.]
It was like a nightmare and it's pain for me
Cuz' nobody want to die too FAT?
Back to top Go down
View user profile
Tami
Voca Poster
Voca Poster
avatar

: VPost Membership
Posting : 70
Points : 2232
Reputation : 0
Join : 2011-09-21
Location : Earth

PostSubject: Re: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   Wed 21 Sep 2011 - 17:06

saya mah cuma pake recorder iPod ama video karaoke off-vocalnya rediakai di youtube .___. ga ngerti cara ngedit2 sama sekali ._.

jadi puter video di laptop, trus nyanyi sambil direkam pake iPod~~~ jadi saya gabisa nyanyi lagu yang mesti di-edit2 gt.....
#ketauan newbie
Back to top Go down
View user profile
ittou
Voca Stylist
Voca Stylist
avatar

: Lich King
Posting : 964
Points : 3372
Reputation : 20
Join : 2011-06-07
Location : ittou's Musical Workshop

PostSubject: Re: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   Wed 21 Sep 2011 - 22:55

Tami wrote:
saya mah cuma pake recorder iPod ama video karaoke off-vocalnya rediakai di youtube .___. ga ngerti cara ngedit2 sama sekali ._.

jadi puter video di laptop, trus nyanyi sambil direkam pake iPod~~~ jadi saya gabisa nyanyi lagu yang mesti di-edit2 gt.....
#ketauan newbie
sini, belajar sama om om VP...
Give it

~~~----------------~~~


ittou's Musical Works
.:Projects Portofolios:.
.:Isengs Portofolios:.
=Feel Free to Listen=
Back to top Go down
View user profile
Bassman_tetsuya
Voca Poster
Voca Poster
avatar

: VPost Membership
Posting : 39
Points : 2091
Reputation : 0
Join : 2012-01-07
Age : 33
Location : Bandung,west java

PostSubject: Re: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   Fri 13 Jan 2012 - 13:26

Kalo ane ngerekam musik di kompi cuman bth :

1.nuendo3
2.UCA 222
3.Gitar
4.Bass
5.buat drum ane minta tolong dibuatin pake FL atau VST Drum from Hell
6.buat instrumen lain pake Reason
7,vokal masih pk mic biasa,yang penting suara ane yang keren ada... Blush

Mgkn segitu aja yang saya bisa bagi...makasih...
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?   

Back to top Go down
 
Instrument Music/Channel & Teknik apa saja yang ada dalam lagumu?
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Dennis Chambers Clinic - Daddy's Junky Music, Boston
» For those with music boomerang account
» WTB: The Royal Scots music book...
» Jah Tubbys & Channel One: Geel, Belgium. 2006
» Twilight Zone Marathon on SyFy Channel!

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
VOCAPOST - ARSIP FORUM :: Voca Relax :: Talk Box-
Jump to: